text ku

YA ALLAH...YA ALLAH...YA ALLAH

Kamis, 31 Mei 2012

PELABUHAN NELAYAN LAMPULO




Assalam mualaikum Wr.wb.
Pada tanggal 10 - 05 - 2012 aku ke Banda Aceh menghadiri wisuda Ananda Ridza W.A di Universitas Syiah Kuala Fak Kedokteran. Ke biasan ku di Bandung ialah shalat Subuh berjamaah ke Masjid. Alhamdulillah Selama di Banda Aceh ke biasaan baik ini dengan izin Allah Swt dapat juga terlaksana. Suatu hari yaitu Minggu pagi, pulang shalat dari Masjid anak ku mengajak jalan pagi. Kebetulan tempat tinggal kami di Lampulo, jarak ke pelaubahan ikan atau pasar tempat lelang ikan  kurang dari 1 Km. Perjalanan di pagi yang masih fajar menyingsing ini benar-benar saya nikmati, hitung-hitung mengenang waktu masih tinggal di Sinabang kurang lebih empat puluh tahun yang lalu. 
Aku melihat suasana di Pelabuhan, speedboot atau motor nelayan yang sandar untuk menjual hasil tangkapannya sangat ramai dimana hasil tangkapan nelayan tersebut sangat bervariasi dari mulai ikan yang kecil sampai kepada ikan yang besar termasukjuga jenis  cumi.- cumi, udang serta kepiting. Aktivitas di pelabuhan atau pasar ikan ini benar-benar ramai karena pembelinya bervariasi ada yang borongan, ada yang pedagang yang menjual lagi dengan sepeda motor dan ada juga pembeli eceran pokoknya mereka melayani semua keperluan konsumen. Rasanya aku ingin berlama-lama nongkrong di Pelabuhan namun waktu telah menunjukkan jam 7 pagi aku segera kerumah untuk melakukan aktivitas yang lain. sampai jumpa di lain kesempatan... wassalam.
                                   





1 komentar:

  1. Makasih Ayah sudah datang menghadiri wisuda aku.
    Rasanya sudah lama sekali ya kita ga jumpa. Rinduuu....

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar dan saran anda....