text ku

YA ALLAH...YA ALLAH...YA ALLAH

Rabu, 21 September 2011

APRESIASI KEHIDUPAN

My friend,seorang yang  berusaha menjalankan syariat islam sesuai dengan tuntunan misalnya memperbanyak ibadah sunnah, berusaha berbuat baik dalam kehidupan kalau ditempat kerja berusaha mengamalkan shalat sunnah dhuha dan dirumah shalat malam dan zikir.  Suatu hari aku ajak ngobrol-ngobrol santai namun ada seriusnya juga dan sampailah obrolan pada keluarga. Maaf ya kang putranya ada berapa, jawabannya ada 4 orang yaitu 3 perempuan dan satu laki. Yang pertama sedang menjalani pendidikan disalah satu perguruan tinggi negeri   semester tiga yang kedua sekolah di SMA kelas satu, yang ketiga di SD kelas lima dan yang ke empat SD kelas Dua. Berat juga ya tanggungan nya akang, kata saya. Kalau difikir-fikir pasti berat  tapi semua Allah telah mengaturnya pak. Kita harus selalu  berdoa dan dekat pada Allah yang Maha Kuasa dan yakin atas ketetapnnya. Yakinlah Allah Maha Pengasih dan Penyayang tinggal bagaimana kita menyikapi dan menjalaninya, kata beliau. Dalam hati saya berkata, hebat, kuat sabar dan tabah juga nie orang. Percaya atau tidak inilah kenyataannya. Penuturan tulus ini saya dapat dari seorang tenaga kerja out sourcing yang mempunyai take home pay sesuai dengan UMR yang berlaku di kota bandung. Berat baget itu kang. Begitulah pak, semua saya jalani apa adanya dan yakin Allah yang mengatur rezeki.
Rezeki bisa datang lewat saya , lewat anak-anak atau lainnya, yang penting jangan lupa ibadah, berdoa dan berbuat baik insya Allah, Yang Maha Kuasa akan sayang dan yakinlah rezeki Allah yang mengatur.. Bagaimana dengan anak-anak, Alhamdulillah anak saya yang pertama dan yang kedua dengan prestasi yang dirahinya dapat diterima di salah satu smp favorit di kota Bandung tepatnya di buah batu. Kalau anak yang pertama ini cukup kuat mentalnya pak, waktu di Smp  sering diejek dan diolok-olok teman-teman sekolahnya. Dengan kekuatan , ketekunan dan ketabahan episode ini dapat ia lalui dan berhasil menembus sekolah SMA favorit di buah batu juga dan akhirnya dapat diterima dan kuliah di perguruan tinggi negeri. Namun sayang adiknya tak kuat melewati episode ini dan Alhamdulillah ia masih diterima di Sma negeri di kota Bandung.  Bagaimana dengan transportasi anak-anak yang kuliah dan yang di sma. Kedua anak ku tiap pagi jam 5.30 aku antar yang satu turun di by pass sukarno hatta dan meneruskan perjalanan naik bus kota ke jatinagor dan adiknya aku antar sampai sekolahnya di ciwastra. Masing masing mereka membawa bekal untuk makan siang tanpa uang jajan, hampir menangis saya mendengarnya. Ya Allah, tiada yang mustahil bagi Engkau untuk mengangkat derajat seseorang asalkan dia mau berusaha, berjuang, sabar, tawakal dan berdoa. Hamba yakin atas Kuasa-Mu ya Allah.
Sebelum kami mengakhiri obralan saya bertanya pada beliau, “apakah pernah tersirat keputusasaan dalam menghadapi hidup ini.” Alhamdulillah pak, semuanya saya serahkan kepada Allah karena Allah yang mengatur kehidupan kita dan Allah juga yang mengatur rezeki kita. Allah Maha tahu dengan kondisi seperti sekarang mungkin itulah kehidupan yang sedang saya jalani. Yang penting kita harus tetap bersyukur dan menerima apa yang telah ditetapkanNya. Insya Allah, kemuliaan akan Allah berikan didunia bagi keluarga saya .amin . wallahu ‘alam.

1 komentar:

  1. Siapa beliau ayah? Luarbiasa bapak nya.. Semoga Allah meridhai amal-amalnya..

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar dan saran anda....