text ku

YA ALLAH...YA ALLAH...YA ALLAH

Jumat, 08 Oktober 2010

Menyambut Waktu Shalat


“Sesungguhnya shalat adalah amanat yang pernah ditawarkan kepada langit, bumi dan gunung tetapi mereka menolak. Kemudian, aku menerimanya meski aku tak tahu apakah diriku mampu memenuhi tatakramanya ataukah tidak.”   Iman Ali bin Abi Thalib

Persiapan apa saja yang telah kita bangun untuk menyambut tamu agung sebelum bertemu dengan-NYA. Biasanya hamba Allah yang sholeh senantiasa menyiapkan diri untuk menyambut waktu shalat. Dimulai mendengarkan suara adzan, hamba tersebut merasa dekat kepada Allah dan terasa gelisah jiwanya, apakah aktivitas rutinnya diteruskan atau ia rela memenuhi panggilan tersebut.
Ada hamba Allah yang terlihat pucat ketika waktu shalat tiba dan badannya bergetar atau mengigil karena mereka mendengar panggilan Zat Yang Maha Gagah. Mereka takut tidak dapat memenuhi panggilan-Nya. Artinya mereka sangat takut bila Allah marah atau murka pada nya.
Maka dari itu, ia berusaha merasakan keagungan Allah di mulai dari berwudhu dengan benar. Dengan kondisi suci dimana fikiran dan rasanya hanya tertuju kepada Allah SWT lalu bersiapa memulai shalat. Hamba ini sangat bahagia karena kenikmatan hakiki akan ia temukan dalam shalat. Shalat adalah sarana komunikasi antara seseorang dengan Kekasihnya. Jika engkau selalu senang ketika bercakap-cakap dengan orang yang engkau cintai, tentu engkau akan sangat bahagia ketika bercengkrama dengan Allah Yang Maha Mulia. Jika engkau merasa tidak pantas ngelantur di saat berbicara dengan orang yang engkau cintai, engkau pasti akan sangat khusuk beribadah kepada Allah yang memiliki ketulusan cinta kepadamu.
Menunaikan shalat adalah memenuhi janji yang pernah aku ikrarkan sebelum lahir kedunia. Aku takut jika pemenuhan janjiku penuh dengan kekurangan dan hanya mendapat cercaan dari Nya. Kata hamba Allah tersebut. Mudah-mudahan kita dapat mencontoh dan mencobah apa yang dikerjakan hamba Allah tersebut.amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan saran anda....